Pelajari semua tentang mengelola reputasi Anda di sini

Uncategorized

Kadang-kadang mungkin terlihat bahwa Anda bekerja sangat keras untuk memulai bisnis hanya untuk merasa seperti sengatan insiden malang benar-benar menghapus semuanya. Sulit untuk menargetkan manajemen reputasi perusahaan karena kenyataan perusahaan terkadang bisa begitu kejam. Pertimbangkan fakta-fakta berikut untuk meningkatkan manajemen reputasi untuk bisnis Anda.

Kejujuran dan transparansi adalah kunci untuk memastikan kepercayaan pelanggan Anda. Jangan hapus posting negatif dari situs Anda dan jangan coba sembunyikan. Dengan cara ini, Anda dapat memberi pelanggan Anda kesan bahwa mereka mengabaikan masalah mereka atau bahwa mereka tidak peduli dengan mereka. Selalu terbuka tentang masalah yang mungkin dihadapi perusahaan Anda.

Salah satu cara utama Anda dapat mengelola reputasi adalah dengan menempatkan merek korporat Anda secara daring dan mengelola konten melalui Anda. Gunakan KnowEm.com, UserNameCheck.com atau NameChk.com untuk menemukan contoh online dari nama perusahaan Anda. Anda hanya perlu menggunakannya, tetapi masing-masing dari mereka dapat memberi tahu Anda jika seseorang di luar sana salah menggambarkan bisnis Anda atau berbicara buruk tentang Anda.

Anda memiliki portofolio situs web yang dapat Anda optimalkan dengan mesin pencari. Masuk akal untuk mencoba menjadikan situs web perusahaan Anda daftar pencarian n. 1 untuk nama bisnis Anda jika Anda menggunakannya sebagai permintaan pencarian. Tapi jangan berhenti di sini. Cobalah menjadikan sepuluh situs web bisnis Anda sebagai hasil pencarian teratas untuk merek Anda. Blokir semua yang lain.

Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Banyak orang menyadari bahwa setiap orang adalah dan kesalahan terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan perbaiki di situs web Anda atau di media sosial. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, maafkan diri Anda dan lanjutkan dengan bisnis Anda.

Luangkan waktu Anda dan pikirkan baik-baik sebelum menanggapi keluhan. Jika Anda tetap tenang dan berpikir dengan hati-hati tentang bagaimana merespons online, reputasi Anda akan dipertahankan. Baca jawaban Anda beberapa kali sebelum memposting respons terhadap keluhan. Jika memungkinkan, mintalah seorang karyawan untuk membaca jawabannya untuk memastikan itu sesuai.

Ketika orang meluangkan waktu untuk mengatakan sesuatu tentang bisnis Anda, penting bahwa Anda cukup sopan untuk merespons. Meskipun Anda bisa menjadi orang yang sangat sibuk, tunjukkan audiens Anda bahwa Anda benar-benar peduli dengan mereka dan apa yang mereka katakan. Ini penting jika Anda ingin mempertahankan basis pelanggan yang solid.

Sebelum pemasaran, pastikan pelanggan Anda mengetahui target audiens mereka. Dengan cara ini, Anda dapat memahami cara menyambungkannya. Nada, konten, dan gaya harus bervariasi tergantung pada jenis orang yang ingin Anda hubungi.

Mengawasi halaman media sosial. Pelanggan mengharapkan jawaban ketika mereka mengajukan pertanyaan di situs web mereka atau memposting situs media sosial. Jawab komentar negatif ini sesegera mungkin. Karena banyak perusahaan tidak waspada dalam merespons, daya tanggap Anda dapat membedakan bisnis Anda dari yang lain.

Coba cari bisnis Anda secara online seperti yang dilakukan pelanggan Anda. Pencarian di komputer Anda dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda dari pelanggan potensial Anda. Ini mungkin karena opsi penyesuaian. Hapus centang opsi ini untuk mendapatkan ide yang lebih baik dari hasil mesin pencari Anda.


Ketika Anda telah menyelesaikan artikel ini, pikirkan apa yang akan Anda lakukan sekarang untuk memastikan bahwa bisnis Anda terus berjalan dengan lancar. Anda tidak ingin ada gundukan di jalan yang membuat Anda kesulitan. Saatnya belajar bagaimana menjadi profesional terbaik dan cara mengelola reputasi perusahaan dengan benar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*