Saran untuk sukses dalam mendirikan perusahaan kosmetik yang tidak berpengalaman, apakah Anda ingin tahu?

Uncategorized

Kesehatan kulit tidak lagi menjadi pertanyaan bagi wanita saat ini. Pria sudah mulai merawat produk perawatan kulit dan kosmetik mereka. Artinya, pangsa pasar industri kecantikan semakin besar. Membuka bisnis perawatan kulit bisa menjadi kegiatan yang menjanjikan. Selanjutnya, peluang untuk memasuki bisnis ini difasilitasi oleh keberadaan situs perdagangan online.

Jadi pertanyaannya sekarang adalah bagaimana memulai bisnis ini? Apakah mungkin untuk berhasil jika kita tidak pernah memiliki pengetahuan atau pengalaman di industri kecantikan? Tenang, apa pun bisa terjadi jika kita serius.

Kisah Maria Hatzistefanis dapat menjadi bukti bahwa kegiatan ini dapat dilakukan tanpa pengalaman sebelumnya di sektor kecantikan. Dalam satu artikel, Maria mengatakan kepada saya bahwa dia tidak tahu bagaimana membuat produk kecantikan ketika dia memulai bisnis perawatan kulit Rodial pada tahun 1999. Dia baru saja mempelajari dunia kosmetik dengan bisnisnya di Rodial.

Untungnya, kerja keras Maria dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Selama dua dekade terakhir, perusahaan telah menghasilkan penjualan $ 90 juta atau $ 1,3 miliar. Jika Maria bisa, rekan wirausaha dapat berhasil membuka bisnis kosmetik. Bagaimana? Berikut adalah langkah-langkah yang telah diambil dan dapat digunakan Mary sebagai pedoman untuk mengelola perusahaan kosmetik, seperti yang telah kami laporkan


1. Cari kontak
“Di mana saya harus mulai?” Pertanyaan itu sering muncul ketika kita ingin memulai bisnis. Untuk menjawab ini, pengusaha ramah dapat berpartisipasi dalam berbagai pameran dagang di sektor ini. Di sana Anda akan menemukan apa yang Anda butuhkan untuk memulai di industri kecantikan. Kunjungi beberapa laboratorium, produsen perusahaan pengemasan. Kemudian mintalah kartu nama untuk bekerja dengan mereka.

2. Temukan pasangan yang tepat
Setelah tur pameran industri kecantikan, Anda akan menemukan beberapa bengkel yang dapat bekerja sama dengan Anda untuk mengembangkan produk perawatan kulit Anda. Menemukan lab yang tepat adalah langkah pertama yang perlu Anda ambil.

Pilih mitra kerja yang sesuai dengan visi Anda. Sekalipun Anda tidak memiliki latar belakang dalam bidang kimia, ini tidak berarti bahwa Anda harus segera memesan laboratorium. Anda perlu memastikan bahwa formula perawatan kulit Anda memiliki karakteristik.

3. Lakukan secara bertahap
Jika modal perusahaan terbatas, Anda dapat melakukannya langkah demi langkah. Setelah menguji produk, langkah selanjutnya adalah membuat desain kemasan dan label. Masalahnya, bagaimanapun, adalah bahwa sebagian besar produsen kemasan menerima pesanan antara 5 dan 10 ribu item hanya dalam kelompok besar.

Sementara jumlah kemasan yang diperlukan untuk tahap awal awal kegiatan ini hanya sekitar 500 item. Untuk membuat bisnis Anda berfungsi, Anda harus terlebih dahulu menggunakan kemasan dadakan. Selanjutnya, setiap kali Anda meluncurkan produk Anda, Anda dapat memperbarui paket berdasarkan visi Anda.

4. Mulai penjualan di mana Anda bisa
Penjualan produk secara online bukan satu-satunya cara. Anda dapat meninggalkan produk di toko kosmetik kecil di dekat Anda. Anda juga dapat membuka dudukan pinggir jalan untuk menghadirkan produk Anda ke khalayak luas. Jangan malu melakukan segalanya.

5. Pekerjakan tim pemasaran
Pemasaran memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup suatu perusahaan di perusahaan mana pun. Terlepas dari berapa banyak modal atau seberapa baik produk yang dimiliki, tidak masuk akal jika tidak cocok dengan pemasaran yang baik. Produk biasa bisa sukses berkat strategi pemasaran yang cukup akurat. Untuk alasan ini, penting bagi pengusaha yang tidak berpengalaman untuk melibatkan karyawan yang benar-benar berkualitas dalam pekerjaan ini.

Dengan asumsi tim pemasaran yang solid mampu meningkatkan penjualan produk. Bisnis Anda semakin dikenal oleh konsumen.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*